Student Leadership

Student Leadership

Minggu, 30 Mei 2010

SMASTRA Tembus 10 Besar DeteksiCon 2k8


Plus Mading Tiga Dimensi (3D) Terbaik Kedua

Minggu, 30 November 2008. Suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar dan tim mading SMA Sejahtera Prigen-Pasuruan. Setelah berusaha sekuat tenaga, menguras ide, dan dana tentunya hehe akhirnya membuahkan hasil. Tidak sia-sia lembur siang malam, The Best Ten kembali mereka sabet. Plus dinobatkan sebagai mading 3D terbaik kedua.

Tim mading SMA Sejahtera-Prigen kali ini memilih kisah perang Bharatayuda sebagai latar belakang untuk membahas carut-marut dunia politik Indonesia. Dalam kisah Bharatayuda, yang bertikai adalah Pandawa melawan Kurawa. Pada mading tersebut, Pandawa diibaratkan sebagai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melawan kezaliman dan korupsi para anggota DPR yang digambarkan sebagai Kurawa.

Sesuai dengan latar belakang dari kisah pewayangan, mading itu dibuat megah dengan warna kuning keemasan. Bentuk dasarnya dibuat menyerupai singgasana para raja. Di bagian tengah mading, ada sejumlah gedung pemerintahan, seperti DPR dan Kejaksaan Agung, yang dipelesetkan sebagai sarang koruptor. Yang menjadi daya tarik utama karya tersebut adalah kereta kencana yang ditunggangi Arjuna si Det di bagian depan mading.

Di samping patung si Det yang menunggangi kereta, ada televisi mini beserta DVD player yang memutar alunan lagu Jawa. Dalam mading itu, ada artikel tentang 18 bab kisah perang Bharatayuda. "Lewat mading tersebut, kami mau ngingetin orang-orang yang suka korupsi supaya menghentikan kegiatan mereka. Percaya deh, yang zalim pasti kalah," ucap Indawati, anggota tim mading SMA Sejahtera.

Bravo SMASTRA

0 komentar:

Posting Komentar