Student Leadership

Student Leadership

Minggu, 30 Mei 2010

Menang Deteksi, Sowan ke Mbah Marijan

Tahun 2006 yang lalu membawa berkah buat anak-anak KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) SMA Sejahtera Prigen. Setelah 2 bulan mengerjakan Mading 3 Dimensi, 2 Dimensi dan Newspaper Design, saatnya pun tiba. Di Ajang Deteksi Mading 2K6, SMASTRA menyabet beberapa gelar antara lain, TOP TEN (dari 300 an Mading), Second Best Newspaper Deseign (dari 100 an ND), dan gelar spektakuler Second Best School, sehingga berhak menggondol hadiah 9 Juta Rupiah. Alhamdulillah.

5 Juta dari Top Ten, 1,5 Jt dari Newspaper dan 2,5 Jt dari Second Best School. Nah, sesuai kesepakatan, hadiah 9 juta, dibelikan Kamera digital (inventaris KIR bro!) dan rekreasi ke Jogjakarta....Asyeeekkk. Gratis lo yang ikut.

Kenapa Ke Jogja, ya..lantaran Mading 3D kita mengambil tema MBAH MARIJAN, yang membuat heboh Supermall Pakuwon Surabaya saat Pameran selama seminggu lebih. So...karena temanya Mbah Marijan, maka Bos-e KIR mengatakan, kalo menang ke Jogja, sowan Mbah Marijan. Alhasil, pucuk dicinta ulam tiba. Menang. Jadinya ke Jogjakarta beneran. Sewa Bus Medali Mas, 60 personil KIR (dan beberapa oknum yang sengaja diselundupkan he he he) rekreasi gratis ke Prambanan, Borobudur, Kraton dan Malioboro. Lantaran rumah Mbah Marijan ada di Lereng Merapi, maka yang kesana hanya Pembina KIR dan Dewan Guru saja sekitar 8 orang. Konon, saat naik di tanjakan Kaliurang, sempat mogok bus mini yang dicarter. Tapi Alhamdullillah, semuanya lancar dan selamat. Maturnuwun Mbah Marijan.

0 komentar:

Posting Komentar